Just a Joke

Minta Hujan

Konon di sebuah desa yang terletak di daerah dengan curah hujan rendah suatu saat mengalami kekeringan yang amat lama. Akhirnya Pak Lurah yang juga dikenal sangat religius mengumpulkan semua warganya.



"Saudara-saudara sekalian, kekeringan yang kita alami saat ini merupakan cobaan dari Tuhan. Karena itu satu-satunya cara untuk mengakhiri bencana kekeringan ini, kita harus bersama-sama berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera diturunkan hujan," kata Pak Lurah.

Hampir semua warga setuju dengan pendapatnya. "Walaupun agama yang kita anut berbeda-beda, toh Tuhan tetap satu. Besok
kita berkumpul lagi di sini dan bersembahyang minta hujan, menurut agama masing-masing. Yang perlu saya tekankan adalah kalian harus percaya bahwa doa kalian didengar oleh-Nya. Dengan keyakinan yang kuat, Tuhan akan mengabulkan doa kita," tambah Pak Lurah.

Keesokan harinya kembali warga berkumpul dengan peralatan untuk sembahyang menurut agama masing-masing. Tapi sebelum sembahyang dimulai Pak Lurah berkata, "Percuma saja kita bersembahyang kalau kalian tidak yakin dengan doa kalian." "Lho, kami benar-benar yakin kok," kata sejumlah warga protes. "Kalian merasa yakin? Lalu kenapa tak seorangpun yang membawa payung...?

0 komentar:

Posting Komentar